Penjelasan Singkat Cara Menggunakan Rumus Autosum di Excel 2013??? Halo teman teman belajar Komputer Microsoft Office Excel, selamat pagi semuanya.
Apa kabar Kalian hari ini, pasti semuanya baik baik saja kan hari ini???
Baiklah ya Guys Kali ini Aku akan menjelaskan yaitu tentang bagaimana cara menggunakan tombol AutoSum di Program Microsoft Office Excel 2013.
Nah guys untuk lebih jelasnya silahkan Kamu bisa melihat cara caranya dibawah ini sampai dengan selesai.
Akan tetapi sebelumnya, apabila Kamu ingin daftar untuk mengikuti Program Kursus Komputer Microsoft Office Excel lewat Online.
Silahkan Kamu bisa daftar langsung via WhatsApp >> 085813350910 (Hasby), atau bisa juga langsung daftar Kursus Komputer Online disini.
Program Microsoft Office Excel adalah salah satu Program buat mengolah data yang ada di dalam sel Microsoft Office Excel. Buat mengolah data, Kamu harus membuat formula terlebih dahulu. Ketika membuat formula di Program Microsoft Office Excel.
Kamu mungkin melibatkan satu atau lebih fungsi pada Excel. Salah satu fungsi Atau rumus di Program Microsoft Office Excel yang paling sering digunakan adalah Rumus SUM.
Rumus SUM adalah salah satu fungsi atau rumus yang paling terpopuler di Program Microsoft Office Excel. Oleh sebab itu, terdapat tombol yang sangat khusus buat fungsi SUM di Program Microsoft Office Excel.
Dengan tombol yang sangat khusus ini, Kamu Bisa menyisipkan fungsi SUM secara otomatis. Tombol yang sangat khusus ini yaitu buat rumus ataupun fungsi SUM tombol otomatis ini lenih dikenal dengan nama yaitu tombol AutoSum.
Dengan Menggunakan tombol AutoSum ini, Kamu bisa menjumlah angka pada kolom atau baris di Microsoft Excel dengan lebih cepat.
Cara kerja dari tombol AutoSum adalah dengan memasukkan formula buat menjumlah angka di lembar kerja atau worksheet di Program Microsoft Office Excel secara otomatis. Berikut ini ialah tutorial cara menggunakan tombol AutoSum di Program Microsoft Office Excel.
Baca Juga:
Penjelasan Singkat Cara Menggunakan Rumus Autosum di Excel 2013???
1. Buat menjumlah angka pada kolom di Excel yang akan menggunakan Tombol AutoSum, lalu aktifkan sel pada Excel tepat setelah angka yang terakhir pada kolom tersebut.
2. Menggunakan tombol AutoSum pada tab "Formulas", pastikan tab Formulas sudah aktif, pada kelompok Function Library, kemudian klik tombol "AutoSum" dan setelah itu tekan tombol Enter buat menjumlahkan angka yang ada di bagian paling atas pada sel yang aktif.
3. Setelah itu, hasilnya akan seperti ini Guys.
Penjelasan Singkat Cara Menggunakan Rumus Autosum di Excel 2013??? Sekian Informasi mengenai tutorial cara menggunakan tombol AutoSum di Program Microsoft Office Excel 2013.
Bagi Kamu semua yang sedang mencari info ataupun iklan untuk mengikuti Program Kursus Komputer Microsoft Office Excel lewat Online dan bersertifikat dengan.
Harga Kursus Komputer Online yang sangat terjangkau dan sangat kompetitif dengan kualitas layanan Program belajar yang sangat Kompeten dan sangat Professional.
Komentar
Posting Komentar