Bagaimana cara menyembunyikan semua Sheet di Excel???

 Cara menyembunyikan semua Sheet di Excel



cara menyembunyikan semua Sheet di Excel

Photo by Alexandra Dementyeva on Unsplash


Ok Guys kali ini kita akan mempelajari tentang cara menyembunyikan semua Sheet  di Excel. Sebelum Kita masuk ke materi, Jika ada yang mau langsung daftar Kursus Komputer Online.

silahkan bisa langsung daftar via WhatsApp >> 082125517397 (Fendy Andiarto), atau bisa juga langsung daftar disini, atau bisa juga Subscribe Konten Gratis Kami disini.


Worksheet atau biasa disebut dengan lembar kerja pada Program Microsoft Office Excel ternyata juga bisa kita sembunyikan atau hide. Apabila worksheet yang kita miliki sangat banyak sekali dan beberapa diantaranya yang sudah jadi sehingga Kita ngga perlu lagi diubah, kita bisa saja menyembunyikan worksheet atau lembar kerja tersebut untuk sementara waktu.

Dengan Kita menyembunyikannya maka jumlah worksheet atau lembar kerja di Excel yang ditampilkan akan menjadi lebih sedikit atau jadi berkurang sehingga kita dapat bekerja dengan lebih fokus pada sisa worksheet atau lembar kerja yang sedang ditampilkan saja.

Walaupun demikian, semua nilai ataupun rumus yang ada di worksheet atau lembar kerja Excel yang disembunyikan akan tetap ada sehingga tetap dapat digunakan dan tidak mengganggu referensi sel pada worsheet yang sedang aktif. Dan Gimana sih cara menyembunyikan worksheet atau lembar kerja di Excel?


Ok ya Guys, sebelum Kita Melihat langkah-langkah cara menyembunyikan semua Sheet  di Excel, disini Kami juga menyediakan E-book Gratis, untuk info lebih lengkap, silahkan bisa langsung klik link pada gambar dibawah ini.





Baca Juga:





Nah Guys, kali ini saya akan menyampaikan tentang gimana caranya  menyembunyikan worksheet di Program Microsoft Office Excel dengan sangat mudah sekali. Gimana caranya ? Langsung saja Kita lihat langkah – langkah dibawah ini ya Guys.



Cara menyembunyikan semua Sheet di Excel


1. Langkah pertama yaitu, silahkan Kamu buat beberapa sheet di Microsoft Office excel. 
Seperti pada contoh gambar dibawah ini.






2. Langkah kedua adalah, silahkan Kamu pilih menu Home yang berada dibagian atas. Seperti pada contoh gambar dibawah ini.






3. Langkah ketiga, silahkan Kamu pilih menu Format.






4. Langkah keempat, silahkan Kamu Pilih menu “Hide & Unhide”, dan Pilih Menu “Hide Sheet”







5. Setelah itu, semua sheet Kamu akan tersembunyi.







Cara menyembunyikan semua Sheet di Excel. Sekian Informasi mengenai penjelasan singkat tentang cara menyembunyikan semua sheet di Microsoft Office Excel. 

Bagi Kamu semua yang sedang mencari info ataupun iklan untuk mengikuti Program Kursus Komputer Microsoft Office Excel lewat Online dan bersertifikat dengan.

Harga Kursus Komputer Online yang sangat terjangkau dan sangat kompetitif dengan kualitas layanan Program belajar yang sangat Kompeten dan sangat Professional. 
 
Silahkan Kamu bisa langsung daftar ke Nomor WhatsApp >> 082125517397 (Fendy Andiarto), atau bisa juga langsung daftar disini, atau bisa juga Subscribe Konten Gratis Kami disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kursus Komputer Microsoft Office Bersertifikat Dekat Cibubur

Kursus Komputer Website Cileungsi Bogor

Tempat Kursus Komputer Terdekat di Klapanunggal